SnackVideo Efektif Promosikan Produk, UMKM Meningkat 135 %

SnackVideo Efektif Promosikan Produk, UMKM Meningkat 135 %
Efektif Promosikan Produk, UMKM Meningkat 135% di SnackVideo. Foto: dok. Snackvideo

jpnn.com, JAKARTA - Platform media sosial video pendek, SnackVideo terus mendorong pertumbuhan dan kemajuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Salah satu kolaborasi yang telah dilakukan SnackVideo dengan SMESCO dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam Indonesia Digital MeetUp 2023, pada 5-6 Oktober lalu.

Sebanyak 3.000 calon pelaku serta pelaku UMKM mengikuti event yang diselenggarakan di SMESCO Indonesia Exhibition & Convention Hall, Jakarta.

Direktur Utama SMESCO Indonesia Leonard Theosabrata mengatakan pemerintah mendorong kolaborasi antara pemangku kepentingan UKM dengan penyedia platform digital.

Menurut dia, digitalisasi UMKM merupakan salah satu cara penting agar UMKM bisa naik kelas atau scale up.

"Sesi talkshow SnackVideo tentang pemanfaatan SnackVideo dalam strategi digital marketing diharapkan dapat memberi dorongan bagi para pelaku UMKM untuk melakukan digitalisasi agar bisnis mereka dapat naik kelas," ujar Leonard, dalam keterangannya, Senin (30/10).

Upaya SnackVideo mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM telah berlangsung sejak kehadirannya di Indonesia, terutama lewat penggunaan video pendek dalam strategi promosi dan marketing.

Dengan strategi promosi yang tepat, penggunaan video pendek menjadi cara efektif untuk menjangkau target market. Apalagi dalam tiga tahun terakhir, jumlah masyarakat Indonesia yang mengakses platform video pendek meningkat sangat pesat.

UMKM meningkat 135% di SnackVideo karena terbukti efektif dalam mempromosikan produk.        

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News