Snapdragon XR2 5G Pertama Mendukung Perangkat VR

Snapdragon XR2 5G Pertama Mendukung Perangkat VR
Perang virtual reality besutan Qualcomm. Foto: Qualcomm

jpnn.com - Qualcomm Snapdragon XR2 baru saja dikenalkan, sistem of chips 5G pertama yang mendukung extended reality (XR), yang memadukan teknologi virtual reality (VR), augmented reality (AR) dan mixed reality (MR).

Snapdragon XR2 itu kini didukung teknologi 5G dan AI yang juga jadi keunggulan di Snapdragon 865. Qualcomm mengklaim, perangkat tersebut mempunyai kinerja dan manfaat grafis hingga dua kali lipat dari sebelumnya.

Selain itu, Qualcomm Snapdragon XR2 juga punya kinerja CPU dan GPU yang lebih baik. Kemampuannya mendukung bandwidth video empat kali lipat dan resolusi enam kali lebih tinggi dari Snapdragon XR seri pertama.
 
Kemudian, Qualcom juga menyebut perangkat itu mempunyai kualitas grafis termasuk video disajikan dalam refresh rate tinggi yang tetap hemat konsumsi daya.
 
Snapdragon XR2 menyajikan resolusi gambar atau video 3K, untuk masing-masing lensa kanan dan kiri headset dengan frame rate 90fps. Keduanya bisa menyajikan resolusi 8K di 60fps.

Jadi, konten video maupun animasi akan terlihat sangat tajam dan nyata setiap gerakannya.
 
Kemampuan ini turut didukung dengan modem 5G di dalamnya. Koneksi 5G yang identik dengan kecepatan unduh atau bandwidth koneksi cepat serta latensi tinggi bisa menyajikan konten real-time tanpa tersendat-sendat.
 
Seperti dilansir Gizmochina, Jumat (6/12), soal interaksi, Qualcomm Snapdragon XR2 menyediakan dukungan untuk tujuh sensor kamera yang bisa dipasang pada headset OEM yang menggunakannya.

Tujuh kamera ini bisa digunakan untuk beragam jenis sensor, yang membuka kemampuan interaksi sangat lengkap saat menggunakan, atau mengakses konten di headset AR/VR. (mg9/jpnn)

Qualcomm Snapdragon XR2 baru saja dikenalkan, sistem of chips 5G pertama yang mendukung extended reality (XR).


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News