Sniper Liar di Jalur Timika - Tembagapura

Sekolah Terpaksa Diliburkan

Sniper Liar di Jalur Timika - Tembagapura
Suasana di Jalur Timika - Tembagapura masih terus mencekam. Kendaraan umum jarang melintas, sniper liar terus bergentayangan. Sekolah pun diliburkan, karena gurunya kesulitan transportasi.
TIMIKA - Teror penembak liar yang terjadi di kawasan jalan tambang PT. Freeport Indonesia (PTFI) sudah berlangsung sejak juli silam. Hingga kini aksi itu belum juga bisa dihentikan.  Aksi Teror ini memang tidak mengganggu kegiatan di perusahaan milik Amerika Serikat itu.  Namun, secara tidak langsung, teror ini justru mengganggu kegiatan belajar mengajar, terutama anak-anak sekolah di kawasan Tembagapura.

Seperti dikeluhkan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri Binti, Yance Saflembo kepada wartawan JPNN di Timika, Senin (31/8) malam waktu setempat kemarin. Teror itu membuat anak-anak menjadi takut ke sekolah. Termasuk para pengajarnya pun ketakutan melintasi jalanan di kawasan Tembagapura. Yance mengaku sudah beberapa kali menginstruksikan agara para pengajar segera kembali ke tugasnya. "Tetapi, kondisi jalanan antara Timika - Tembagapura belum stabil. Sehingga terpaksa para guru dan karyawan tidak masuk kerja," Yance menegaskan.

Persoalannya memang cukup rumit. Para guru sebenarnya tidak ingin kondisi ini berlarut-larut. Mereka tetap ingin menjalankan tugasnya dengan baik. "Tetapi, bagaimana? Kami sudah pergi ke terminal, tetapi tiba-tiba tidak ada bus yang mau jalan. Karena ada penembakan lagi. Kalau sudah begini, kita pasti pulang ke rumah. Tidak ada pilihan," jelas Yance.

Meski begitu, Yance meyakini, setelah menerima gaji para Guru akan bertugas kembali. "Saat ini kami sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, semoga semuanya bisa berjalan," harap Yance. Saat ini yang bertugas menjaga sekolah adalah para guru honorer, dan murid-murid sekolah. "Sementara, guru PNS-nya berada di Timika," kata Yance.

TIMIKA - Teror penembak liar yang terjadi di kawasan jalan tambang PT. Freeport Indonesia (PTFI) sudah berlangsung sejak juli silam. Hingga kini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News