Soal 15 Klub Ancam Mogok Berkompetisi, Dirut PT LIB: Silakan

Soal 15 Klub Ancam Mogok Berkompetisi, Dirut PT LIB: Silakan
Berlinton Siahaan (tengah) sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aksi 15 klub kontestan Liga 1 2017 yang mengancam mogok berkompetisi membuat Direktur utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Berlinton Siahaan tak habis pikir.

Pasalnya, rencana mengundang klub-klub tersebut sejatinya sudah ada, namun klub terlebih dulu membuat jumpa pers.

"Saya sih baru kali ini dengar, tapi dalam waktu singkat saya coba memperbaharui pengetahuan saya tentang sepakbola. Tapi kalau soal forum ini saya benar-benar baru dengar," katanya, kepada awak media, Kamis (5/10).

Forum klub Liga 1 yang tidak menyertakan Persib Bandung, Bali United, dan PS TNI tersebut memang memiliki beberapa tuntutan terhadap PT LIB.

Bagi mereka, kinerja PT LIB cukup buruk dan tak menunjukkan keprofesionalan, serta transparansi keuangan.

Forum tersebut juga mengajukan tiga tuntutan terkait aspek bisnis, legal dan teknis. Bahkan, kalau tuntutan mereka terkait tiga aspek itu tak terpenuhi dalam dua pekan atau 14 hari, mereka siap berhenti berkompetisi.

Menanggapi hal tersebut, Berlinton terlihat cukup serius dan malah balik menantang klub untuk membuktikan kata-katanya.

"Kalau ada kata-kata mogok, saya sendiri katakan silakan saja mogok. Mogok itu ada aturannya kok, saya bukan menantang tapi mogok itu ada aturan. Terus terang saya ini meragukan kok apa mereka ini mewakili klub," tegasnya.

Aksi 15 klub kontestan Liga 1 2017 yang mengancam mogok berkompetisi membuat Direktur utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Berlinton Siahaan tak habis pikir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News