Soal Ahmadiyah, Senator Tolak Intervensi AS

Soal Ahmadiyah, Senator Tolak Intervensi AS
Soal Ahmadiyah, Senator Tolak Intervensi AS
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), La Ode Ida menentang campur tangan Senator Amerika Serikat dalam penyelesaian masalah Ahmadiyah di Indonesia. Sebaliknya, anggota senator ini meminta pemerintah mencarikan jalan penyelesaian terbaik bagi Ahmadiyah tanpa tekanan pihak asing.

"Saya menentang campur tangan dan tekanan Kongres AS terkait pengaturan Ahmadiyah. Karena ini merupakan urusan dalam negeri dan otoritas komunitas Islam Indonesia. Bukan urusan AS," ujar Laode Ida kepada INDOPOS (Group JPNN),  Minggu (20/2011).

Pernyataan itu disampaikan Laode menanggapi surat 27 anggota Kongres AS kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang berisi permintaan mencabut Surat Keputusan Bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama, dan Jaksa Agung tentang Ahmadiyah.

Dalam surat yang dikirim Selasa (15/3/2011) melalui Kedubes Indonesia di AS, anggota Kongres AS menyatakan prihatin atas keputusan pemerintah dalam menyelesaikan kasus Ahmadiyah.

Menurut Laode, surat permintaan agar presiden mencabut SKB Tiga Menteri merupakan bentuk intervensi AS kepada Indonesia. Dia pun menyayangkan hal itu. Mestinya, kata Laode, Kongres AS menahan diri untuk tidak melakukan langkah intervensi terhadap kebijakan negara lain.

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), La Ode Ida menentang campur tangan Senator Amerika Serikat dalam penyelesaian masalah Ahmadiyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News