Soal Azimah, Ustaz Hidayat dan Mahfuz Kompak

Soal Azimah, Ustaz Hidayat dan Mahfuz Kompak
Hidayat Nur Wahid. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Komisi I DPR Mahfuz Sidik mengaku tidak mengetahui posisi anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Azimah Subagijo di internal Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Mahfuz memang membenarkan bahwa KPI merupakan mitra kerja Komisi I DPR. Namun, Mahfuz mengaku tidak mengetahui soal Azimah dalam kaitannya dengan PKS. Hal tersebut dikatakan Mahfuz, Minggu (8/5).

Terpisah anggota Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid juga mengaku tidak tahu soal posisi Azimah di PKS. Karena itu, Ustaz  Hidayat menyarankan agar mengkonfirmasi hal tersebut ke rekan separtarinya, Mahfuz Sidik.

“Sama halnya dengan Ustaz Hidayat, saya juga tidak mengetahui secara pasti soal status Azimah di PKS,” ujar Mahfuz.

Namun demikian, Mahfuz sempat mendengar informasi dari mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring bahwa Azimah adalah kader inti PKS di Jakarta.

“Karena berita soal Azimah ini sudah ramai di media massa dan media sosial, saya tanya soal status Azimah saat rapat pleno Fraksi PKS beberapa waktu lalu. Pak Tifatul menjelaskan di rapat pleno fraksi bahwa Azimah itu adalah kader inti PKS di DKI Jakarta. Itu saja yang saya tahu," imbuhnya.

Terpisah, Yani salah seorang murobi (guru ngaji) di DPC PKS Jakarta Selatan mengaku memang pernah mengenal sosok Azimah. Namun dirinya membantah sebagai murobi karena faktanya dia hanya menjadi guru di sekolah biasa.

Yani meminta agar masalah keangotaan Azimah di PKS diklarifikasi kepada pihak yang berwenang atau kepada pihak yang menyatakan Azimah sebagai kader PKS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News