Soal Bansos dari Jokowi, Saleh PAN Beri Penjelasan Begini

Soal Bansos dari Jokowi, Saleh PAN Beri Penjelasan Begini
Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay soal bansos. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay menegaskan kembali dukungan partainya agar bansos, BLT Elnino, bantuan beras, dan jaring pengaman sosial lainnya untuk rakyat tetap diteruskan.

Menurut Saleh, bansos tersebut bahkan harus makin ditingkatkan. "Itu harus menjadi prioritas dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan," ucap?nya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (5/1).

Saleh juga menanggapi adanya kritik terkait video yang beredar di mana ada penyebutan nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemberi bansos di acara Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).

"Ini perlu diluruskan bahwa yang menyebut nama Jokowi adalah masyarakat, bukan Zulhas," ujar Saleh.

Dia menerangkan bahwa pada saat itu? posisi Zulhas adalah bertanya apakah bansos perlu dilanjutkan? Apa perlu diperbanyak? Siapa yang suka memberi bansos?

"Itu semua dijawab masyarakat. Nah, di akhir itu, mereka dengan lantang menyebut Pak Jokowi," tutur ?w?akil sekretaris TKN Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu.

Menurut Saleh, penyebutan nama Jokowi oleh masyarakat itu sah-sah saja karena itu merupakan pandangan rakyat.

"Kalau masyarakat mau dilanjutkan, ya perlu penekanan untuk memilih capres dan cawapres yang berkomitmen melanjutkan keberhasilan Pak Jokowi. Dari ketiga paslon, yang jelas berkomitmen adalah Prabowo-Gibran," ucapnya.

Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Daulay beri penjelasan begini soal penyebutan bansos dari Jokowi di acara Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News