Soal BBM, Pemerintah Jangan Suka Mengeluh

Soal BBM, Pemerintah Jangan Suka Mengeluh
Soal BBM, Pemerintah Jangan Suka Mengeluh
JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR, Mardani Ali Sera mengatakan pemerintah jangan hanya terus mengeluh apalagi menyerah dalam peningkatan produksi dan menyikapi naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) dunia.

"Banyak hal yang mestinya bisa dilakukan pemerintah seperti menyemangati bagaimana bangsa ini mengejar kekalahannya dari Malayasia, Vietnam, dan India untuk meningkatkan cadangan proven minyak bumi. Jangan hanya terus-terusan mengeluh," kata Mardani Ali Sera, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (7/3).

Lebih lanjut, politisi PKS itu mengungkap data soal sejumlah negara kawasan Asia yang telah berupaya meningkatkan cadangan proven BBM-nya dari tahun ke tahun.

"Malaysia meningkatkan cadangan provennya dari 2 miliar barel di tahun 1980 menjadi 5 miliar barel di tahun 2010. Sedangkan Vietnam, dari 0 barel di tahun 1980 menjadi 4,4 miliar pada tahun 2012. India dari 2,4 miliar di tahun 1980 menjadi 8,5 miliar di tahun 2010," kata Mardani.

JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR, Mardani Ali Sera mengatakan pemerintah jangan hanya terus mengeluh apalagi menyerah dalam peningkatan produksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News