Soal Cawapres? Pak SBY Terserah Mas Bowo

Soal Cawapres? Pak SBY Terserah Mas Bowo
Susilo Bambang Yudhoyono dan Prabowo Subianto, usai pertemuan di Kertanegara. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias Pak SBY dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghasilkan kesepakatan untuk mengusung Prabowo sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Soal siapa calon wakil presiden (cawapres) diserahkan sepenuhnya kepada Prabowo untuk mengambil keputusan.

SBY dan Prabowo bicara empat mata di salah satu ruangan kediaman mantan Danjen Kopassus itu di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7) siang.

SBY yang mengenakan batik biru datang didampingi elite Partai Demokrat. SBY disambut Prabowo bersama elite Partai Gerindra. Ketua tokoh yang sama-sama berlatar belakang militer ini kemudian melakukan pembicaraan empat mata selama kurang lebih dua jam di salah satu ruangan kediaman Prabowo.

Usai pertemuan, kedua tokoh bersama-sama keluar rumah. Di teras rumah, keduanya kemudian memberikan keterangan pers secara bergantian. Ada sejumlah elite kedua partai mendampingi.

Prabowo yang mengenakan batik cokelat memulai duluan berbicara. SBY ada di samping kirinya. "Kami secara empat mata bicara mendalam dan menjangkau ke depan," kata Prabowo.

Dia menjelaskan, ada kehendak dari kedua pihak untuk menjalin sinergi dan kerja sama yang erat dalam menghadapi keadaan negara yang tengah mengalami kesulitan sekarang. Menurut Prabowo, Partai Gerindra dan Partai Demokrat akan bekerja keras untuk memberikan solusi atas kesulitan yang tengah dihadapi bangsa sekarang ini.

"Kami membahas terperinci langkah ke depan. Kami sepakat melaksanakan kerja sama politik dalam koalisi, dan kami mengajak partai lain dalam koalisi yang kuat untuk memberikan solusi terhadap kesulitan bangsa," kata Prabowo.

Prabowo dan SBY mengajak partai lain masuk dalam koalisi yang kuat untuk memberikan solusi kesulitan bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News