Soal Cawapres Pendamping Anies Baswedan, Habib Aboe Bilang Begini

Soal Cawapres Pendamping Anies Baswedan, Habib Aboe Bilang Begini
Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera resmi mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024.

Lalu, siapa sosok calon wakil presiden yang akan disandingkan dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024?

Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy mengatakan bahwa saat ini belum ada keputusan soal siapa cawapres pendamping Anies.

Menurut dia, pihaknya melihat tren yang paling kuat dalam menentukan cawapres yang akan dipasangkan dengan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

"Kita lihat nanti di dialog-dialog berkepanjangan, tidak ada keputusan saat ini. Hari ini, hari demi hari akan kelihatan siapa tren yang paling kuat. Tergantung berjalannya waktu tinggal beberapa bulan," kata Habib Aboe di Jakarta, Kamis (23/2).

Habib Aboe yang juga anggota Komisi III DPR itu menyebut bahwa kriteria sosok cawapres yang potensial dipasangkan dengan Anies tidak akan jauh berbeda dengan kriteria dari figur mantan gubernur DKI Jakarta itu.

"Enggak jauh berbeda, kan, masa capres dan cawapres berbeda. Ya, samalah,"  ungkap Habib Aboe.

Namun demikian, lanjut Habib Aboe, PKS akan membidik  figur cawapres yang memiliki keahlian dalam bidang tertentu. “Akan tetapi, mungkin harus punya keahlian-keahlian, apakah itu ekonomi, apakah mengerti tentang Indonesia ke depan," kata legislator dari Daerah Pemilihan I Kalimantan Selatan itu.

Habib Aboe menyebut sosok cawapres yang potensial dipasangkan dengan Anies tidak akan jauh berbeda dengan kriteria dari figur mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News