Soal Citayam Fashion Week, Begini Sikap Pak Jokowi, Polisi dan Anak Buah Anies Simak

Soal Citayam Fashion Week, Begini Sikap Pak Jokowi, Polisi dan Anak Buah Anies Simak
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung fenomena Citayam Fashion Week yang marak terjadi di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung fenomena Citayam Fashion Week yang marak terjadi di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Jokowi mengatakan hal tersebut saat menanggapi pertanyaan awak media seusai menghadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional pada 2022 di Kebun Raya Bogor, Sabtu (23/7).

"Asalkan positif, saya kira enggak ada masalah, jangan diramaikan, hal-hal yang positif itu harus diberikan dukungan dan didorong," ujar Presiden Jokowi.

Eks gubernur DKI Jakarta itu memberikan dukungan positif terhadap aktivitas remaja yang dikenal dengan SCBD (Sudirman, Citayam, Bojonggede, dan Depok) itu.

Presiden Jokowi mengatakan selama kreativitas tersebut bersifat positif dan tidak melanggar aturan, maka hal tersebut juga perlu didukung.

"Asal tidak menabrak aturan, itu, kan, kreatif, karya-karya kreativitas seperti itu kenapa harus dilarang, asal sekali lagi tidak menabrak aturan dan tidak melanggar aturan, prinsipnya di situ," jelas presiden.

Seperti diketahui, Pemprov DKI menyatakan pihaknya menerapkan jam malam di kawasan Sudirman, salah satunya di Dukuh Atas. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria beberapa waktu lalu.

Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) juga menegaskan trotoar tersebut berfungsi sebagai fasilitas umum untuk publik, bukan peragaan busana.

Presiden Jokowi mengatakan selama kreativitas tersebut bersifat positif dan tidak melanggar aturan, maka hal tersebut perlu didukung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News