Soal Cuci Tangan, Laki-laki Lebih Jorok Dibanding Wanita

Soal Cuci Tangan, Laki-laki Lebih Jorok Dibanding Wanita
Soal Cuci Tangan, Laki-laki Lebih Jorok Dibanding Wanita
NEWYORK-- Hasil studi terbaru tentang kesehatan menemukan kesimpulan yang mengejutkan. Pasalnya, hampir 95 persen orang ternyata tidak serius mencuci tangannya setelah melakukan aktivitas di toilet. Padahal mencuci tangan secara benar mampu membunuh bakteri berbahaya yang menjadi sumber penyakit.

Para peneliti juga menemukan bahwa hanya dua dari tiga orang menggunakan sabun, sementara satu dari sepuluh responden malah langsung kabur dari wastafel. Dari sisi gender, laki-laki mendapatkan nilai lebih rendah dalam hal kebersihan tangan dibanding wanita.

"Laki-laki jauh lebih jorok dibanding perempuan," kata Carl Borchgrevink, Profesor hospitality business, seperti dilansir livescience.

Dijelaskannya,  diantara para responden pria, hanya setengahnya menggunakan sabun jika mencuci tangan. 15 persennya malah tidak mencuci tangan mereka sama sekali. Hal ini berbeda dengan wanita, dimana 78 persen menggunakan sabun dan hanya tujuh persen wanita yang tidak mencuci tangannya.

NEWYORK-- Hasil studi terbaru tentang kesehatan menemukan kesimpulan yang mengejutkan. Pasalnya, hampir 95 persen orang ternyata tidak serius mencuci

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News