Soal Demo PP yang Berakhir Ricuh, Begini Saran Bamsoet Kepada Junimart

Soal Demo PP yang Berakhir Ricuh, Begini Saran Bamsoet Kepada Junimart
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila (Waketum PP) Bambang Soesatyo angkat suara mengenai aksi demonstrasi organisasinya itu di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (25/11).

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengharapkan aksi yang dipicu oleh pernyataan Junimart tidak terulang kembali. Di sisi lain, Bamsoet juga meminta PP untuk tetap menjaga keamanan.

"Bahwa aksi dan reaksi selalu terjadi. Saya hanya menyampaikan kepada teman-teman dalam mengeluarkan pernyataan harus terukur dan tidak boleh menyinggung suatu organisasi kelompok atau siapa punlah," kata Bamsoet saat berkunjung ke Gedung KPK, Jakarta, Jumat (26/11).

Ketua MPR RI itu mengharapkan ada rasa saling menghormati antarsesama anak bangsa. Dia juga menginginkan kejadian serupa tidak terulang lagi ke depannya.

"Menurut saya, semua peristiwa akan memberikan pembelajaran bagi semuanya," kata dia.

Dia juga meminta PP untuk menjaga sikap dan menjaga kedamaian di tengah-tengah masyarakat. Bamsoet mendorong PP memaafkan pihak-pihak yang menjelekkan organisasi demi kebaikan bersama.

"Saya berharap kawan-kawan, adik-adik saya di Pemuda Pancasila bisa menyelesaikan dengan baik tentu dengan komitmen perdamaian yang tidak boleh lagi diulangi. Sekaligus memberikan pesan pada publik dan masyarakat lain bahwa kita hidup saling menghargai," kata dia.

Seperti diketahui, Pemuda Pancasila menggelar aksi demonstrasi di Gedung Parlemen, Jakarta. Mereka menuntut Junimart meminta maaf mengenai pernyataannya soal pembubaran ormas yang meresahkan.(tan/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Bambang Soesatyo angkat suara mengenai aksi demonstrasi Pemuda Pancasila di Gedung Parlemen. Dia mengharapkan semua pihak mengambil pelajaran.


Redaktur : Friederich
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News