Soal Desakan Ketum PSSI Diminta Mundur, Agum Gumelar Bilang Begini

Soal Desakan Ketum PSSI Diminta Mundur, Agum Gumelar Bilang Begini
Dewan pembina PSSI Agum Gumelar saat melepas Tim Vamos Indonesia ke Spanyol. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dewan pembina PSSI Agum Gumelar merespons soal kencangnya desakan yang meminta Ketua Umum PSSI M Iriawan mundur dari jabatannya.

Agum Gumelar mengatakan meminta Ketum PSSI mundur dari jabatannya bukan menyelesaikan masalah.

Dia malah tegas meminta Ketum PSSI bertahan dan meminta menuntaskan tanggung jawab sampai kasus Tragedi Kanjuruhan selesai.

"Mundur bukan jawaban. Justru sebagai bentuk tanggung jawab sebagai Ketua Umum PSSI, tidak seharusnya mundur," tuturnya.

Mantan Ketum PSSI 1999-2003 tersebut menilai, mundur dari jabatan berarti Ketum tidak menyelesaikan tugasnya dan menuntaskan kewajibannya untuk menyelesaikan kasus tersebut.

"Dia harus menyelesaikan kasus ini sampai tuntas dan kemudian dijadikan pembelajaran untuk ke depannya agar kompetisi bisa lebih baik lagi," tegasnya.

Agum juga menyebut Ketum PSSI berserta Exco-exconya harus menerima apa pun keputusan atau rekomendasi dari tim gabungan independen pencari fakta (TGIPF) yang dibentuk pemerintah melalui Kemenkopolhukam.

"Jadikan itu masukan dan kemudian dilaksanakan. Siapa pun pasti ingin kompetisi sepak bola di tanah air ini makin baik," tegasnya.

Ketua Umum PSSI M Iriawan sedang ramai didesak oleh berbagai pihak untuk mundur dari jabatannya akibat adanya Tragedi Kanjuruhan, Agum Gumelar angkat suara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News