Soal Dramatisasi, SBY Diibaratkan Raam Punjabi

Soal Dramatisasi, SBY Diibaratkan Raam Punjabi
Soal Dramatisasi, SBY Diibaratkan Raam Punjabi
JAKARTA - Mantan Menteri Keuangan, Fuad Bawazier mengibaratkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) laksana Raam Punjabi, seorang produser film dan sinetron di Indonesia. Fuad menilai SBY lihai dalam hal mendramatisir.

Menurutnya, proses reshuffle kabinet kali ini hanya menonjolkan kesyuran ketimbang prestasi. "SBY ini satu-satunya presiden yang bisa memanggungkan pergantian kabinet dengan menonjolkan kesyuran dan akan memakan korban. Saingannya Raam Punjabi," kata Fuad dalam Dialog Kenegaraan bertajuk Apa Manfaat Reshuffle Kabinet untuk Bangsa dan Rakyat Daerah? di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/10).

Raam Punjabi adalah produser paling sukses dengan rumah produksinya Multivision Plus. Ketika kondisi perfilman Indonesia terpuruk tahun 1980-an, Raam malah sukses, membawa trend film bertemakan komedi di perfilman Indonesia dengan menampilkan bintang komedi pada saat itu trio Warkop (Warung Kopi) yaitu Dono, Kasino dan Indro.

Korban yang dimaksud Fuad adalah dengan digantinya beberapa menteri yang dianggap energik seperti Fadel Muhammad sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Sementara menteri-menteri yang tersangkut proses hukum tetap dipertahankan. "Pemerintahan ini mengukuhkan korupsi, semua yang ada masalah diselamatkan," katanya.

JAKARTA - Mantan Menteri Keuangan, Fuad Bawazier mengibaratkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) laksana Raam Punjabi, seorang produser film

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News