Soal Gafatar, Ini Instruksi Polda

Soal Gafatar, Ini Instruksi Polda
Gafatar. Foto: Ist

jpnn.com - BALIKPAPAN – Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Fajar Setiawan memberikan pesan penting pada warga terkait organisasi masyarakat Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).

Menurut Fajar, Gafatar di sejumlah wilayah termasuk Balikpapan tak bisa dianggap sebelah mata. Pasalnya, organisasi tersebut dianggap bisa memicu konflik di tengah masyarakat.

Koordinasi dengan pemerintah setempat bisa menjadi cara jitu untuk mengatasinya. Selain itu, deteksi dini di lingkungan, saat mengetahui adanya aliran radikal. “Bisa diinfokan langsung ke aparat pemerintahan,” ujarnya, Selasa (9/2).

Terkait teroris dan ISIS, perwira melati tiga itu telah memberdayakan ketua RT dan RW untuk mendatakan masyarakat yang baru datang. “Wajib lapor pada RT setempat. Pak RT-nya juga wajib peka,” ujar Fajar.

Perwira melati dua itu mengaku telah meneruskan ke seluruh Kapolres untuk secara berkala mengecek mako Polres maupun Polsek pada malam hari. “Anggota wajib sering diingatkan senantiasa waspada,” ungkapnya. (aim/jos/jpnn)

 

 


BALIKPAPAN – Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Fajar Setiawan memberikan pesan penting pada warga terkait organisasi masyarakat Gerakan Fajar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News