Soal Gaji ke-13, Menkeu Minta PNS Bersabar

Pencairan Masih Terganjal Keppres

Soal Gaji ke-13, Menkeu Minta PNS Bersabar
Soal Gaji ke-13, Menkeu Minta PNS Bersabar
JAKARTA - Menteri Keuangan Agus Martowadojo berharap para PNS, TNI dan Polri bersabar terkait pembayaran gaji ke-13. Menurutnya, sampai saat ini pihaknya masih menunggu penerbitan Keputusan Presiden (Kepres) tentang pembayaran gaji ke-13.

"Memang, Kemenkeu masih menunggu proses yang dijalankan terkait terbitnya Kepres," ujar Agus kepada JPNN di Jakarta, Senin (20/6). Lebih lanjut Menkeu mengatakan bahwa sembari sementara menunggu Kepres, Kemenkeu juga menanti konfirmasi pada satuan kerja atau kuasa pemegang anggaran selaku pihak yang mengusulkan para pegawai yang akan menerima gaji ke-13.

"Nanti saya juga akan segera mengonfirmasi pada satuan kerja atau kuasa pemegang anggaran, berkas yang diperlukan sudah atau belum. Yang pasti, kami siap membayar gaji ke-13. Itu (gaji ke-13) tetap akan dilaksanakan. Mungkin di akhir Juni atau awal Juli," ujarnya.

Mantan Dirut Bank Mandiri itu pun berharap segala berkas yang menyangkut pengusulan anggaran dari bendahara satuan kerja sudah disiapkan. Tujuannya, jika nanti petunjuk teknis (juknis) sudah terbit maka proses pencairan dana bisa segera dilakukan.

JAKARTA - Menteri Keuangan Agus Martowadojo berharap para PNS, TNI dan Polri bersabar terkait pembayaran gaji ke-13. Menurutnya, sampai saat ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News