Soal HAM Masuk Debat Capres, Gerindra Berkelit Sebut Itu Sudah Basi

Soal HAM Masuk Debat Capres, Gerindra Berkelit Sebut Itu Sudah Basi
Soal HAM Masuk Debat Capres, Gerindra Berkelit Sebut Itu Sudah Basi

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Gerindra Suhardi mengatakan, usulan agar masalah hak asasi manusia (HAM) dimasukkan dalam debat calon presiden dan calon wakil presiden, merupakan sesuatu yang basi.

Meski begitu, Suhardi mengatakan, pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa siap untuk mengikuti debat tersebut.

"Tentu saja (siap), tapi ini sudah basi sekali, yang sudah lewat sudah selesai masih diperbincangkan. Hal yang sudah lewat dibicarakan yang tentu akan buang waktu. Karena hal itu sudah berulang kali dibahas," kata Suhardi ketika ditemui di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (7/6).

Menurut Suhardi, dalam debat, pasangan Prabowo-Hatta akan mengutamakan pembangunan ekonomi dan kesejahteraan sosial.

"Kita ada program strategis ke depan melihat nasib perut bangsa Indonesia, kemiskinan martabat bangsa," tandasnya.

Seperti diberitakan, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia, mendesak agar Komisi Pemilihan Umum memasukkan materi perdebatan soal masalah HAM dalam debat calon presiden dan calon wakil presiden 2014.

Anggota Komnas HAM Nur Kholis mengatakan, para capres-cawapres harus memiliki pandangan terhadap penyelesaian persoalan terkait masalah HAM di Indonesia. Komnas HAM, kata dia, memiliki tanggung jawab kepada masyarakat tentang komitmen capres-cawapres terhadap penyelesaian kasus HAM. (gil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Gerindra Suhardi mengatakan, usulan agar masalah hak asasi manusia (HAM) dimasukkan dalam debat calon presiden dan calon wakil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News