Soal Harga BBM, SBY Sulit Samai Rekor Megawati

Soal Harga BBM, SBY Sulit Samai Rekor Megawati
Soal Harga BBM, SBY Sulit Samai Rekor Megawati
JAKARTA - Pengamat ekonomi Dradjad H Wibowo membuat catatan tentang kenaikan harga BBM subsidi pada masing-masing era pemerintahan. Anggota Komisi Keuangan DPR RI periode 2004-2009 itu sengaja membuat catatan dengan membandingkan harga BBM di awal dan akhir masing-masing presiden yang berkuasa.

"Rekam jejak antara masa awal versus masa akhir jabatan ini lebih obyektif dibandingkan dengan seberapa sering menaikkan atau menurunkan," kata Dradjad dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/6).

Dari catatan Dradjad, Presiden Soeharto berada di peringkat pertama dalam persentase tentang tingkat kenaikan harga BBM. "Presiden Soeharto tercatat sebagai Presiden yang paling tinggi menaikkan harga premium, dengan kenaikan 700 persen dari Rp 150 menjadi Rp 1200," kata Dradjad.

Di peringkat kedua adalah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Saat awal SBY berkuasa, harga BBM adalah Rp 1810 per liter. Tapi dalam beberapa kali kenaikan, harga BBM saat ini adalah Rp 6500 per liter. "Jadi kenaikannya sebesar 359,1 persen," lanjut Dradjad.

JAKARTA - Pengamat ekonomi Dradjad H Wibowo membuat catatan tentang kenaikan harga BBM subsidi pada masing-masing era pemerintahan. Anggota Komisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News