Soal Hilirisasi Digital, Pakar Beri Pujian untuk Gibran

Soal Hilirisasi Digital, Pakar Beri Pujian untuk Gibran
Wali Kota Surakarta yang juga Cawapres Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pakar digital Muhammad Arif memberikan apresiasi terhadap penampilan Gibran Rakabuming Raka, dalam Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024, beberapa waktu lalu.

Menurut Arif, komitmen cawapres nomor urut 02 terhadap hilirisasi digital merupakan elemen kunci untuk mewujudkan Indonesia Maju 2045.

Dia pun mengaku kaget ketika Gibran mengungkapkan secara detail mengenai hilirisasi digital.

"Mas Gibran tahu betul bagaimana membangun ekosistem digital yang positif, yakni dengan menumbuhkan talenta yang memiliki keterampilan masa depan atau dia sebut 'future skill'," kata Arif, kepada awak media.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum APJII ini menyebutkan bahwa pembahasan ekonomi digital oleh Gibran sangat relevan dengan situasi anak muda saat ini dan menjadi faktor kunci.

"Soal ekonomi digital yang dijelaskannya juga relevan dengan kondisi anak muda sekarang, sekaligus jadi faktor kunci," tambahnya.

Sementara itu, data Drone Emprit menunjukkan, selama tiga hari terakhir, Gibran Rakabuming mendominasi perbincangan netizen mengenai calon wakil presiden.

"Gibran senantiasa memimpin tren perbincangan dari ketiganya. Mahfud MD di posisi terakhir, disusul Muhaimin Iskandar," kata Ismail Fahmi, pembuat Drone Emprit.

Pakar digital mmeberi pujian untuk Gibran soal komitmen hilirisasi digital. Begini katanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News