Gibran Dinilai Unggul di Debat Cawapres, Pakar Digital: Saya Kaget

Gibran Dinilai Unggul di Debat Cawapres, Pakar Digital: Saya Kaget
Calon Wakil Presiden RI nomor urut 2 di Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka saat tampil di debat cawapres. Foto: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Pakar Digital Muhammad Arif memberikan apresiasi yang tinggi terhadap penampilan Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres. 

Debat itu menjadi panggung bagi Gibran untuk menyoroti pentingnya pengembangan hilirisasi digital dalam rangka mencapai visi Indonesia Emas 2045.

Dia memuji komitmen Putra Joko Widodo terhadap hilirisasi digital yang dinilai sebagai elemen krusial untuk mewujudkan visi Indonesia Maju 2045. 

Muhammad Arif juga mengaku terkesan dengan pemahaman mendalam Gibran tentang bagaimana membangun ekosistem digital yang positif dan mendukung pertumbuhan talenta dengan keterampilan masa depan.

"Saya kaget ketika mas Gibran mengungkapkan detail soal hilirisasi digital, pasalnya Gibran tau betul bagaimana membangun ekosistem digital yang positif, yakni dengan menumbuhkan talenta yang memiliki keterampilan masa depan atau future skill," kata Muhammad Arif dalam keterangannya, Senin (25/1).

Menurutnya, pendekatan Gibran terhadap ekonomi digital sangat relevan dengan kondisi anak muda saat ini dan merupakan faktor kunci dalam pembangunan nasional.

"Soal ekonomi digital yang dijelaskannya juga relevan dengan kondisi anak muda sekarang, sekaligus jadi faktor kunci," lanjutnya.

Dia juga menyebutkan penampilan pria 36 tahun itu dalam debat tersebut juga dianggap mengesankan dan melebihi ekspektasi banyak orang, serta mematahkan pandangan skeptis beberapa orang terhadap mantan Wali Kota Surakarta itu.

Pakar Digital Muhammad Arif memberikan apresiasi yang tinggi terhadap penampilan Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dalam debat Cawapres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News