Soal Jadi Cawapres, Sandiaga Uno: Saya Akan Menyiapkan Diri

Soal Jadi Cawapres, Sandiaga Uno: Saya Akan Menyiapkan Diri
Menparekraf Sandiaga Uno bersama gubernur Jateng Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno siap jika diajukan sebagai salah satu calon wakil presiden (cawapres) oleh partai politik di Pilpres 2024.

"Tentunya saya akan menyiapkan diri lebih baik lagi," kata Sandiaga saat ditanya soal kesiapan dirinya jika diajukan sebagai salah satu cawapres saat ditemui di Jakarta, Sabtu (27/5).

Sandiaga menyebut pengusungan dirinya menjadi cawapres merupakan keputusan pimpinan partai politik terkait.

Dia pun berharap gagasan terkait pencalonan dirinya dapat segera disosialisasikan pimpinan parpol kepada masyarakat.

Eks legislator Partai Gerindra itu juga memberi sinyal bakal bergabung dengan salah satu parpol, antara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal itu didasarkan pada komunikasi yang sedang berjalan dengan kedua parpol tersebut.

"Saat ini lebih intensif ke PPP tapi dengan PKS 'chemistry' kami telah terbentuk dan ada sejarah perjuangan sebelumnya. Alhamdulillah komunikasi lancar," tutur Sandiaga.

Dia mengaku baru saja bertemu Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dan menyebut ada kesamaan pemikiran yang diyakini kedua belah pihak.

Menparekraf Sandiaga Uno akhirnya bicara soal peluangnya jadi cawapres. Jadinya dari PPP atau PKS? Begini penjelasan eks politikus Gerindra itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News