Soal Jadwal RUPS, Dewan Direksi PT LIB Belum Bulat Menyepakati

Soal Jadwal RUPS, Dewan Direksi PT LIB Belum Bulat Menyepakati
Direktur Operasional PT LIB Sudjarno (paling kiri). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri belum memberikan tanggapan, terkait hasil rapat Exco PSSI pada Selasa (12/5) malam, yang memutuskan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa harus digelar pada 18 Mei.

Meski demikian, jajaran direksi dari Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, sepakat dengan keputusan PSSI.

"Ya kalau dari rapat Exco sudah putuskan waktunya dan 100 persen pemegang saham sudah minta RUPS, maka kewajiban PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang diberi mandat oleh PSSI untuk melaksanakannya," kata Sudjarno saat dihubungi, Rabu (13/5).

Dengan pernyataan itu, maka bisa dipastikan RUPS luar biasa bisa segera dijalankan.

Dalam forum tertinggi di sebuah perusahaan akan dibahas mengenai keluhan, dan permintaan klub-klub terkait kompetisi juga transparansi di PT LIB.

Sebelumnya, sempat ada keluhan dari klub-klub yang kemudian menuntut PT LIB untuk segera melakukan RUPS luar biasa.

Keluhan itu terkait dengan proyeksi bisnis PT LIB yang belum dibeberkan kepada pemegang saham, kemudian terkait kepastian pembayaran uang subsidi kepada klub-klub.

Di mana, PT LIB sempat secara sepihak hendak memotong uang subsidi klub, padahal di awal kompetisi sudah ada komitmen yang disepakati bersama terkait finansial itu.

Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri belum memberikan tanggapan, terkait hasil rapat Exco PSSI yang memutuskan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa harus digelar pada 18 Mei.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News