Soal Jaksa Agung, Politikus PKS: Jokowi Cederai Visi Sendiri

Soal Jaksa Agung, Politikus PKS: Jokowi Cederai Visi Sendiri
Politikus PKS, Sohibul Iman. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PKS, Sohibul Iman mengkritisi penunjukan HM Prasetyo sebagai Jaksa Agung. Menurut Sohibul, hal itu mencederai visi awal Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

"Jokowi untuk menteri saja dia berusaha meminimalkan orang-orang dari partai. Lah ini untuk jaksa agung yang cuma satu kok diambil dari orang partai. Ini mencederai visi awal Jokowi," kata Sohibul usai diskusi‎ "Revolusi Mental Layanan Publik" di Cikini, Jakarta, Sabtu (22/11).

Karena berasal dari kalangan partai politik, Sohibul tidak memungkiri bisa saja ada conflict interest ketika Prasetyo menjabat sebagai jaksa agung. Karena itu, tinggal Prasetyo yang membuktikannya.

‎"Lah iya dong, pasti ada. Selanjutnya tentu Prasetyo dia bisa membuktikan. Dia kan sudah diangkat nih, dia harus bisa buktikan dia profesional," ujar Sohibul.

Menurut Sohibul, Prasetyo sebagai Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum ‎tidak terlalu memiliki prestasi yang luar biasa. Karena itu, ia berharap sekarang dia bisa berusaha dengan baik.

"Kita berharap beliau bisa berprestasi. Tentu kita skeptis, tapi mudah-mudahan sekarang beliau punya usaha yang bagus," tandas Sohibul. (gil/jpnn)


JAKARTA - Politikus PKS, Sohibul Iman mengkritisi penunjukan HM Prasetyo sebagai Jaksa Agung. Menurut Sohibul, hal itu mencederai visi awal Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News