Soal Jalur Sepeda, AKBP Rusdy: Alhamdulillah, Masyarakat Sudah Paham

Soal Jalur Sepeda, AKBP Rusdy: Alhamdulillah, Masyarakat Sudah Paham
Ilustrasi - Petugas Dishub DKI Jakarta saat memasang jalur pembatasan jalur sepeda di kawasan Sudirman, Jakarta. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Metro Jaya AKBP Rusdy Pramana menyebut, para pesepeda di Jalan Sudirman-Thamrin, sudah mematuhi aturan.

Pesepeda itu juga mengikuti kebijakan dispensasi keluar jalur pada pukul 05.00-06.30 WIB.

Hal tersebut berdasar hasil pemantauan polisi selama tiga hari di Jalan Sudriman-Thamrin.

"Pemantaun kami selama tiga hari ini (sejak Rabu, 2 Juni 2021) dari pukul 06.30 WIB pesepeda sudah mulai tertib pada pagi harinya," kata Rusdy di Polda Metro Jaya, Jumat (4/6).

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2000 itu mengatakan, pesepeda mulai berada di jalur khusus sepeda di luar batas waktu yang diberikan tersebut.

"Alhamdulilah, masyarakat sudah paham dan mengetahui," ujar Rusdy.

Perihal penindakan pesepeda, lanjut pria kelahiran Surabaya itu bakal melakukan pembahasan lebih lanjut dengan unsur criminal justice system (CJS), khususnya tentang teknis penegakan atau pun sanksi.

Pasalnya, harus ada standar operasional prosedur (SOP) tentang penyitaan barang bukti dan teknis persidangan bagi pelanggar sepeda itu.

Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Metro Jaya AKBP Rusdy Pramana menyebut pesepeda di Jalan MH Thamrin - Sudirman sudah mematuhi aturan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News