Soal Jatuhnya Hercules, Alasan Modernisasi ala Jokowi Dinilai Salah

Soal Jatuhnya Hercules, Alasan Modernisasi ala Jokowi Dinilai Salah
afp

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat militer Susaningtiyas Handayani Kertopati menilai, alasan modernisasi yang dilontarkan Presiden Joko Widodo terkait jatuhnya pesawat Hercules di Medan sebagai hal yang tidak tepat.

"Presiden Joko Widodo salah kalau hanya melihat modernisasi sebagai jawaban atas jatuhnya pesawat Hercules di Kota Medan," kata Susaningtiyas Handayani Kertopati, dalam diskusi Hercules dan Tantangan Baru Panglima TNI di pressroom DPR, Senayan Jakarta, Kamis (2/7).

Mantan anggota Komisi I DPR RI itu menambahkan, kebiasaan membeli pesawat baru tanpa melihat masalah substansi di balik sebuah peristiwa hanya akan menambah panjang daftar masalah.

"Beli, beli dan beli. Itu bukan penyelesaian. Harus lihat regulasinya. Dengan kejadian kemarin, ada dugaan kelebihan beban. Ini kan soal disiplin," tambah Susaningtyas.

Dia menilai, tidak bijak jika hanya melihat alusista TNI. Sebab, regulasi dan kesejahteraan prajurit juga harus diperhatikan. "Bagaimana penerbang TNI bisa konsentrasi dan disiplin tinggi dalam menerbangkan pesawat, sementara dia masih kesulitan dengan biaya-biaya pendidikan sekolah anaknya," pungkas Susaningtiyas. (fas/jpnn)

 


JAKARTA - Pengamat militer Susaningtiyas Handayani Kertopati menilai, alasan modernisasi yang dilontarkan Presiden Joko Widodo terkait jatuhnya pesawat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News