Soal Kapolri, PKS Ikut Sikap PDIP

Soal Kapolri, PKS Ikut Sikap PDIP
Soal Kapolri, PKS Ikut Sikap PDIP

jpnn.com - JAKARTA - POlitikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR, Fahri Hamzah menyatakan fraksinya di DPR ikut dengan sikap fraksi PDI Perjuangan dalam menyikapi surat Presiden Joko Widodo soal usulan pengangkatan Komisaris Jenderal Badroedin Haiti sebagai Kapolri.

Diketahui, anggota fraksi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu, saat paripurna DPR kemarin melakukan interupsi dan meminta sikap tegas meminta Presiden Jokowi untuk menjelaskan sejelas-jelasnya status Komjen Budi Gunawan (BG).

"Kami ikut dengan interupsi dair PDIP," kata Fahri Hamzah di gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/3).

Fahri yang kemarin memimpin rapat paripurna DPR juga membenarkan bahwa dalam suratnya ke DPR, penjelasan Jokowi hanya dua alinea saja. Isinya menjelaskan soal status BG sebagai tersangka dan kedua, menyatakan Komjen BH dianggap cakap menjadi kapolri. 

"Pertanyaannya Budi Gunawan kemana? Padahal sudah clear di legislatif, eksekutif dan judikatif. Ini berarti sudah clear. Saya setuju dengan PDIP soal etika lembaga negara. Masalahnya harus ada keterangan tambahan (dari presiden)," pungkasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - POlitikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR, Fahri Hamzah menyatakan fraksinya di DPR ikut dengan sikap fraksi PDI Perjuangan dalam menyikapi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News