Soal Kebakaran Lapas Tangerang, Ulama Banten dan Sultan Tidore Sampaikan Pesan Ini

Soal Kebakaran Lapas Tangerang, Ulama Banten dan Sultan Tidore Sampaikan Pesan Ini
Ulama Banten menggelar doa bersama atas insiden kebakaran Lapas Klas I Tangerang. Foto: Dok pribadi

jpnn.com, TANGERANG - Ulama besar Banten Abuya Ahmad Muhtadi Dimyati menggelar kegiatan doa bersama terkait peristiwa kebakaran di Lapas Klas I Tangerang yang menewaskan 44 narapidana pada Rabu (8/9).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ungkapan dukacita atas peristiwa kebakaran tersebut.

Abuya Ahmad Muhtadi Dimyati mendoakan semoga amal ibadah para korban dapat diterima Allah SWT dan seluruh kesalahannya diampuni serta seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

“Saya menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya saudara-saudara saya, semoga arwah mereka diterima di sisi Allah SWT dan seluruh kesalahannya diampuni,” ujar dia.

Sementara Sultan Tidore H Husen Alting Syah juga mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dan berdoa agar keluarga korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang diberikan ketabahan.

“Saya atas nama Kesultanan Tidore turut mengucapkan bela sungkawa atas peristiwa kebakaran yang menimpa Lapas Klas I Tangerang,” kata dia.

Dia juga berharap semua pihak bisa mengambil hikmah atas musibah yang musibah terjadi.

“Sebab tidak ada satu kejadian di dunia ini yang terlepas dari takdir, daun kering yang jatuh saja merupakan kehendak Allah SWT, demikian juga dengan kejadian kebakaran di Lapas Klas I Tangerang ini,” ujar dia.

Ulama Banten dan Sultan Tidore menyampaikan pesan terkait kebakaran Lapas Tangerang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News