Soal Kenaikan LPG, Pemerintah Tak Mau Gegabah

Soal Kenaikan LPG, Pemerintah Tak Mau Gegabah
Soal Kenaikan LPG, Pemerintah Tak Mau Gegabah
JAKARTA - Harga per kilogram gas elpiji tabung 3 kilogram akan sama dengan tabung 12 kilogram. Pemerintah tengah mencari waktu yang tepat untuk menyamakan kedua jenis tabung elpiji tersebut.

"Kalau penyesuaiannya bisa (sama dengan tabung) 12 kilogram," kata Menko Kesra Agung Laksono seusai open house di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/9).

Meski demikian, Agung mengatakan, kenaikan harga gas elpiji bersubsidi belum tepat jika dilakukan saat ini. "Secara psikologis kenaikan itu belum tepat sekarang, meskipun tidak dibebankan kepada rakyat kecil," kata Agung.

Harga gas elpiji 3 kilogram saat ini di pasaran Rp 13-14 ribu, sedangkan gas elpiji 12 kilogram Rp 74-75 ribu. Agung mengatakan, setelah subsidi gas elpiji 3 kilogram dicabut, masyarakat miskin akan mendapat subsidi langsung tunai. "Bantuan langsung elpiji namanya. Cuma bagaimana kami berpandangan enggak ada kenaikan apa-apa dululah sekarang. Kasihan rakyat," katanya.

JAKARTA - Harga per kilogram gas elpiji tabung 3 kilogram akan sama dengan tabung 12 kilogram. Pemerintah tengah mencari waktu yang tepat untuk menyamakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News