Stok Pangan Dijamin Aman

Stok Pangan Dijamin Aman
Stok Pangan Dijamin Aman
JAKARTA — Meski mengklaim harga-harga barang akan segera turun seiring stok barang yang semakin menguat, namun pemerintah tetap akan mengawal ketersediaan pangan hingga kembali benar-benar stabil pasca musim lebaran. Menko perekonomian Hatta Rajasa mengatakan bahwa untuk bebebarapa komiditi seperti beras dan daging, memang terjadi trend harga yang masih tinggi.

"Tapi kita sudah melakukan intervensi dengan melakukan penggelontoran dan menambah pasokan. Selain itu, kita tetap melakukan Operasi Pasar di titik-titik tertentu dan diselaraskan dengan pasar murah produk CSR BUMN dan perusahaan swasta," ungkap Hatta di Jakarta, kemarin (8/9).

Bahkan hingga H-2 menjelang lebaran, kata Hatta, di beberapa daerah masih akan digelar OP secara serentak. Diharapkan dengan adanya OP, maka harga barang bisa relatif lebih stabil di tingkat pedagang pasar tradisional.

"OP memang tidak bisa seketika menurunkan harga. Tapi paling tidak, ini bisa sedikit menstabilkan. Yang lebih banyak menstabilkan itu sebenarnya raskin yang kemarin kita bagikan dua bulan sekaligus. Itukan volume raskinnya hampir 520 ribu ton dan itu membuat harga relatif stabil," kata Hatta.(afz/jpnn)


JAKARTA — Meski mengklaim harga-harga barang akan segera turun seiring stok barang yang semakin menguat, namun pemerintah tetap akan mengawal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News