Pemerintah Tunda Kenaikan Elpiji

Pertamina Jamin Pasokan Stok Lebaran

Pemerintah Tunda Kenaikan Elpiji
Pemerintah Tunda Kenaikan Elpiji
JAKARTA - Pemerintah menunda rencana kenaikan harga elpiji tabung 3 kilogram (kg) untuk menekan selisih harga dengan gas tabung 12 kg. Dalam rapat koordinasi setingkat menteri di kantor Menko Kesra, Rabu (8/9) pemerintah menyatakan masih fokus pada pengamanan tabung gas sebelum mengumumkan kenaikan.

   

"(Kenaikan) ditunda dulu, karena ada pertimbangan untuk meningkatkan keamanan gas 3 kg," ujar Menko Kesra Agung Laksono di kantornya.

Di tempat sama, Menko Perekonomian Hatta Rajasa menambahkan, pemerintah tidak akan tergesa-gesa menaikkan harga. Tetapi, lebih memfokuskan pada keamanan penggunaan tabung gas sebagai konversi minyak tanah itu."Ada beberapa penggantian titik lemah seberti rubber-seal dan pen," ucap dia.

      

Menurut Hatta, pemerintah belum memastikan kapan kenaikan elpiji akan diputuskan. Meski demikian, pemerintah menyatakan segera menuntaskan masalah perbedaan selisih harga gas elpiji antara tabung 3 dan 12 kg.

JAKARTA - Pemerintah menunda rencana kenaikan harga elpiji tabung 3 kilogram (kg) untuk menekan selisih harga dengan gas tabung 12 kg. Dalam rapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News