4 Ribu Sapi Disiapkan untuk Lebaran

4 Ribu Sapi Disiapkan untuk Lebaran
4 Ribu Sapi Disiapkan untuk Lebaran
JAKARTA - Pemerintah memutuskan menggelar pasar murah khusus daging sapi untuk kebutuhan masyarakat di hari raya Idul Fitri. Daging sapi adalah satu satunya kebutuhan yang terus mengalami kenaikan harga sejak sebelum bulan Ramadhan.

      

Menteri Perdagangan, Mari Elka Pangestu, mengatakan bahwa pasar murah daging sapi digelar mulai kemarin sampai dengan 1 hari jelang Lebaran. Bekerjasama dengan Kementerian Pertanian, daging yang disiapkan jumlahnya mencapai 4 ribu ekor untuk seluruh Indonesia dan setiap lokasi yang dituju dianggarkan 50 ton daging sapi.

Mari berharap strategi ini sukses untuk meredam kenaikan harga daging sapi yang diprediksi mencapai Rp 70 ribu per kilogram. Saat ini di beberapa daerah bahkan sudah Rp 68 ribu per kilogram. "Untuk meredam kenaikan harga daging sapi menjelang lebaran, pemerintah menyediakan daging sapi murah dengan harga terjangkau. Pemerintah juga bekerja sama dengan beberapa pihak untuk melaksanakan pendistribusian daging murah langsung kepada masyarakat," ujarnya di Jakarta, kemarin.

Mari menambahkan, di tahap awal ini pemerintah telah melakukan pendistribusian untuk wilayah Jawa Barat dalam bentuk Sapi siap potong ke rumah potong hewan (RPH). "Harga jualnya Rp 52 ribu per kilogram untuk jenis daging murni," katanya.

   

JAKARTA - Pemerintah memutuskan menggelar pasar murah khusus daging sapi untuk kebutuhan masyarakat di hari raya Idul Fitri. Daging sapi adalah satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News