Soal Kilang Baru Pertamina, Menteri ESDM: Tergantung Logika Pemimpinnya

Soal Kilang Baru Pertamina, Menteri ESDM: Tergantung Logika Pemimpinnya
Soal Kilang Baru Pertamina, Menteri ESDM: Tergantung Logika Pemimpinnya

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengungkapkan keprihatinannya atas kondisi kilang minyak di Indonesia yang usianya sudah uzur dan jumlahnya sangat minim. Padahal keberadaan kilang sangat penting untuk menjaga pasokan bahan bakar minyak (BBM).

"Kilang-kilang kita sudah tua semua umurnya. Kalau ada yang nanya kenapa sampai saat ini belum dibangun, saya kira bukan karena nggak ada uang,” kata Sudirman dalam diskusi bertema “Energi Kita” di Jakarta Pusat, Minggu (18/5)

Ia menegaskan, Indonenesia harus punya kilang-kilang baru. “Kita punya uang untuk itu kok. Makanya itu saya mendorong itu (pembangungan kilang baru),” tandasnya.

Mantan direktur utama PT Pindad itu menegaskan, persoalan pembangunan kilang baru itu bukan karena dia menjadi menteri atau tidak. Sebab, kilang baru itu sudah menjadi keharusan jika para pemimpin masih punya logika.

"Siapa pun dirut Pertamina, menterinya dan presidennya sudah pasti akan bangun ini. Jadi nggak penting menterinya itu Sudirman Said atau yang lain, yang penting punya logika membangun kilang minyak, karena ini memang harus dibangun," ujarnya.(chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengungkapkan keprihatinannya atas kondisi kilang minyak di Indonesia yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News