Soal Larangan Mudik Lebaran, Begini Respons Delia Eks Ecoutez

Selasa, 11 Mei 2021 – 23:20 WIB
Soal Larangan Mudik Lebaran, Begini Respons Delia Eks Ecoutez - JPNN.com
Penyanyi Delia Septianti ikut menaati peraturan Pemerintah soal larangan mudik Lebaran. Foto: Instagram/deliaseptianti

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Delia Septianti ikut menaati peraturan Pemerintah yang melarang masyarakat untuk mudik menjelang Lebaran.

Dia menilai, mudik di tengah pandemi Covid-19 cukup berisiko karena dapat meningkatkan penyebaran virus corona tersebut.

"Setuju sih (larangan mudik, red) untuk mengurangi lonjakan," ujar Delia di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Meskipun demikian, Delia mengerti jika sebagian masyarakat ingin pulang ke kampung halaman dan melepas rindu bersama sanak saudaranya.

Delia memilih tidak mudik Lebaran tahun ini.  Terlebih seluruh keluarganya telah menetap di Jakarta.

"Dulu sih waktu masih kecil Papa masih suka mudik ke Surabaya, Mama ke Palembang. Namun semenjak sudah gede sudah jarang," ucap eks vokalis ecoutez tersebut.

Walaupun demikian, acara kumpul bersama keluarga tetap menjadi salah satu tradisi yang selalu dijalani keluarga besar Delia.

"Tahun lalu kami enggak bertemu sama sekali, cuma melalui panggilan video saja. Tahun ini belum tahu, masih belum ada rencana," kata Delia.

Menurut dia, jika acara kumpul keluarga tatap muka itu jadi dilaksankan, dia memiliki syarat khusus untuk anggota keluarganya .

"Mungkin harus swab test dulu sih, semuanya, apalagi aku, kan, banyak aktivitas di luar. Saudara, keponakan, masih kecil," tutur Delia.

Oleh karena itu, Delia mendorong seluruh anggota keluarganya melakukan pemeriksaan swab dan hasil negatif Covid-19 jika ingin berkumpul di hari Lebaran nanti.(mcr7/JPNN)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...