Soal Liga 2021/2022 Tanpa Degradasi atau Tidak, Begini Sikap Resmi PSSI

Soal Liga 2021/2022 Tanpa Degradasi atau Tidak, Begini Sikap Resmi PSSI
Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi menegaskan Rapat Exco PSSI belum memutuskan format kompetisi musim 2021/2022.

Namun, dia memastikan pembahasan soal ada tidaknya degradasi di kompetisi musim ini akan masuk dalam agenda kongres.

Uniknya, mengacu kepada pernyataan Yunus Nusi di situs PSSI, bahwa pembahasan itu bermula dari permohonan beberapa klub Liga 1 dan Liga 2 agar tak ada degradasi, tetapi tetap ada promosi dan juaranya.  

"Exco PSSI sebatas memutuskan dalam rapat pada 3 Mei untuk memasukkan agenda ini ke dalam kongres. Nantinya kongres sebagai pengambil keputusan tertinggi dalam organisasi yang akan memutuskan karena terkait dengan jumlah peserta Liga 1 dan Liga 2 2022 nanti," ucap Yunus di situs resmi PSSI.

Dalam penjelasannya, PSSI menilai memang ada beberapa alasan bahwa regulasi tanpa degradasi diminta para klub.

Pertama, kompetisi masih dalam suasana pandemi Covid-19. Kedua, antisipasi jika sebuah klub yang pemain atau ofisialnya terpapar dalam jumlah yang banyak.

"Itu tentu akan menyulitkan klub. Selain itu, apabila nanti ada lonjakan kasus seperti di India, ini tentu dilematis," ungkap dia.

Kemudian, alasan yang ketiga dari klub ialah adanya kesulitan di tengah pandemi.

Klub-klub meminta kompetisi musim 2021/2022 tanpa degradasi, Exco PSSI memastikan akan membawa persoalan ini ke kongres tahunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News