Soal Menkes, DPR Curiga Ada Intervensi Asing

Soal Menkes, DPR Curiga Ada Intervensi Asing
Soal Menkes, DPR Curiga Ada Intervensi Asing
JAKARTA - Penunjukan Endang Rahayu Sedyaningsih sebagai Menteri Kesehatan memunculkan isu tak sedap. Pegawai eselon II di Departemen Kesehatan yang dipilih untuk menggantikan Siti Fadillah Supari itu mulai dipersoalkan.

Bahkan Komisi IX meyakini ada campur tangan asing dalam penunjukan Endang Rahayu Sedyaningsih. Padahal, sebelumnya Nila Djuwita Moeloek disebut-sebut sebagai kandidat terkuat di pos Menteri Kesehatan. Ketua Komisi XI DPR, Ribka Tjiptaning, menyatakan, jika Nila memang tidak lolos dalam test kesehatan, sebenarnya masih banyak kandidat yang lebih layak.

"Jika alasannya karena tidak lolos tes kesehatan, ada lima kandidat lainnya yang juga tidak lolos. Tetapi mengapa hanya Nila yang diganti," ujar Ribka di gedung DPR RI, Kamis (22/10).

Karenanya politisi PDIP itu terkaget-kaget ketika nama Endang disebut sebagai Menkes oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Apakah ada intervensi dalam hal dipilihnya Endang sebagai pembantu SBY di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II?  "Jangankan menteri, pemilihan presiden pun ada intervensi," tandas Ribka.

JAKARTA - Penunjukan Endang Rahayu Sedyaningsih sebagai Menteri Kesehatan memunculkan isu tak sedap. Pegawai eselon II di Departemen Kesehatan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News