Soal Militer, Jokowi Juga Berpengalaman Kok

Soal Militer, Jokowi Juga Berpengalaman Kok
Jokowi, Prabowo Subianto, dan Sandiaga Uno di panggung Debat Capres - Cawapres, Kamis (17/1) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menganggap Joko Widodo lebih berpengalaman dibanding Prabowo Subianto dalam sektor pertahanan.

BACA JUGA : Jokowi: Kalau di Bawah 70 Persen, Awas

Meski Jokowi tidak pernah di militer, tetapi Kiai Ma'ruf meyakini posisi presiden sangat tinggi dalam menyusun strategi pertahanan nasional.

"Sebagai pengambil kebijakan di dalam rangka membangun persenjataan, alutsista, strategi keamanan nasional, saya kira Pak Jokowi lebih berpengalaman sebagai presiden. Jadi pengambil kebijakan, beliau sudah," kata Kiai Ma'ruf di sela safarinya di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (29/3).

BACA JUGA : Debat Jokowi vs Prabowo, Polisi Siapkan 5.000 Personel

Mantan Dewan Pertimbangan Presiden ini mengatakan, dalam debat capres, Sabtu (30/3) besok, dirinya akan hadir mendukung Jokowi.

Dia meyakini Jokowi sangat siap menghadapi debat itu karena sudah menggeluti semua masalah yang dibahas. Teemasuk isu ideologi bangsa, pemerintahan, maupun juga politik luar negeri.

"Kan sudah dijalani. Jadi kalau Pak Jokowi tinggal menjelaskan saja langkah yang ditempuh dan capaian-capaian yang termasuk dalam isu pertahanan keamanan," tegasnya.

Kiai Ma'ruf Amin meyakini posisi Jokowi sebagai presiden sangat tinggi dalam menyusun strategi pertahanan nasional dan militer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News