Debat Jokowi vs Prabowo, Polisi Siapkan 5.000 Personel

Debat Jokowi vs Prabowo, Polisi Siapkan 5.000 Personel
BERSALAMAN: Joko Widodo dan Prabowo Subianto bersalaman saat debat kedua kontestan Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal kembali menggelar debat Pilpres 2019. Pada debat keempat ini, akan mempertemukan capres Joko Widodo alias Jokowi melawan Prabowo Subianto.

BACA JUGA : Debat Capres Keempat: Pengalaman Prabowo di Militer Sangat Menguntungkan

Untuk mengamankan jalannya debat yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat pada Sabtu (30/3) nanti, polisi sudah menyiapkan pola pengamanan dan sejumlah personel.

“Dari hasil rapat koordinasi dengan KPU, TNI, Kodam dan Polda Metro Jaya, kami akan menurunkan 5.000 personel gabungan TNI-Polri, ada pemda ada kesehatan, pemadam dan sebagainya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Kamis (28/3).

BACA JUGA : Debat Keempat 30 Maret, Jumlah Tim Hore Dipangkas

Argo menambahkan, personel itu akan ditempatkan dalam empat ring. Ring pertama, yaitu tempat jalannya debat akan dijaga oleh Paspampres.

“Ada ring satu itu di dalam kegiatan tempat debat dijaga Paspampres. Tentunya masuk ke ring satu melalui pintu sterilisasi. Di dalam debat juga ada pasangan pendukung capres masing-masing, ada juga undangan VIP yang dikeluarkan oleh KPU,” urai Argo.

BACA JUGA : Warga Asyik Nonton Debat Cawapres, Dua Pria Ini Malah Ribut Sendiri

Polri sudah menyiapkan pola pengamanan dan sejumlah personel untuk debat capres keempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News