Soal Mudah UN Hanya 20 Persen

Soal Mudah UN Hanya 20 Persen
Soal Mudah UN Hanya 20 Persen
CIREBON – Komposisi soal mudah Ujian Nasional (UN) hanya 20 persen. Kemudian tingkat kesulitan tinggi 30 persen, dan 50 persen sisanya sedang. Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Drs Anwar Sanusi MSi komposisi itu proporsional. Karenanya tidak perlu ditakuti. Tinggal dijalani dengan persiapan akademik dan mental. “Menjelang pelaksanaan UN  siswa mesti melakukan persiapan,” ujarnya pada koran ini.

Anwar meminta, menjelang UN para siswa jangan percaya dengan SMS gelap berisi kunci jawaban. Karena tidak bisa dibuktikan kebenarannya. Mengingat soal bersifat rahasia, dan baru bisa dibuka pada saat siswa mengikuti UN. Ia menjelaskan siswa yang mengikuti UN tahun ini diperkirakan untuk SMP dan MTs, sebanyak 6587 siswa. Dengan rincian SD sebanyak 5899 siswa, dan MTs 688 siswa. Sedangkan SMA/MA jumlahnya mencapai 4139 siswa, SMA 3656 siswa, Madrasah Aliyah (MA) 483 siswa. Sedangkan khusus SMK jumlahnya 2894 siswa. Sementara siswa SD sebanyak 6521 siswa, dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) 572 siswa. Sehingga total mencapai 7093 siswa.

Kepala SMA Islam Al Azhar Cirebon, Drs Abu Malik MPd mengatakan, saat ini sekolah sedang mempersiapkan siswanya menghadapi UN. Salah satu yang dilakukan, memberikan pengayaan bagi siswa kelas XII dari jurusan IPA maupun IPS.  Selain itu juga mengajak siswanya untuk mendekatkan diri kepada Allah, pencipta alam. Supaya diberikan kemudahan saat mengikuti UN. (abd)

CIREBON – Komposisi soal mudah Ujian Nasional (UN) hanya 20 persen. Kemudian tingkat kesulitan tinggi 30 persen, dan 50 persen sisanya sedang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News