Soal Nagita Jadi Ikon PON XX Papua, Menpora: Kami Akan Bicara dengan PB PON

Soal Nagita Jadi Ikon PON XX Papua, Menpora: Kami Akan Bicara dengan PB PON
Zainudin Amali. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah memastikan tak ikut campur tangan dalam pemilihan Nagita Slavina sebagai Ikon PON XX Papua.

Oleh karena itu, Menpora Zainudin Amali akan berkomunikasi dengan PB PON, sebagai pihak yang berwenang menentukan posisi tersebut.  

"Publik harus tahu, penunjukan Duta dan Ikon PON itu bukan oleh pemerintah pusat, Menpora, apalagi dikaitkan dengan Presiden, sama sekali ini tidak ada (kaitannya), kami juga tidak diajak konsultasi," Kata Amali dalam jumpa pers virtual dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jumat (4/6) siang.

Menteri asal Partai Golkar itu mengatakan tidak tahu-menahu dengan keputusan dari PB PON. Namun, dia menilai hal itu perlu diperhatikan karena sudah menjadi isu publik.

"Saya akan berkomunikasi dengan PB PON untuk pertimbangkan lagi, daripada ini jadi kontroversi berkepanjangan," ucapnya.

Amali juga akan melakukan komunikasi dengan Raffi Ahmad selaku suami dari Nagita Slavina, agar kontroversi bisa diselesaikan.

Raffi sebelumnya sudah memberikan pernyataan bahwa istrinya itu hanya menjadi Ikon PON XX Papua, bukan duta seperti yang ramai dibicarakan.

"Dutanya itu Boaz Solossa, nanti bisa ditanyakan lagi ke pihak PB PON," ucap Raffi. (dkk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Menpora Zainudin Amali turut memberikan penjelasan terkait pemilihan Nagita Slavina sebagai Ikon PON Papua XX. Pemerintah tak pernah diajak bicara


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News