Soal Pembelajaran Tatap Muka, Jokowi Ingatkan Jangan Seperti Negara Lain

Soal Pembelajaran Tatap Muka, Jokowi Ingatkan Jangan Seperti Negara Lain
Presiden Jokowi beri amnesti kepada dosen di Aceh. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada seluruh kepala daerah untuk memperhatikan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

Pria yang akrab disapa Jokowi itu tidak ingin PTM mengakibatkan adanya penularan Covid-19.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan pengarahan kepada para kepala daerah se-Indonesia secara virtual di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (25/10).

"Saya berharap agar pembelajaran tatap muka terus didorong, tetapi juga percepatan vaksinasi terhadap anak-anak kita, murid-murid kita juga dipercepat. Pendidikan yang tetap berkualitas harus kita hadirkan di tengah-tengah anak didik kita," kata dia.

Menurut Presiden, protokol kesehatan di sekolah harus dijalankan secara disiplin dan ketat terutama di sejumlah area seperti kantin dan tempat parkir.

Selain itu, Presiden Jokowi juga meminta agar para kepala daerah dan seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk turut mengingatkan pihak sekolah.

"Kita juga perlu pengawasan lapangan. Manajemen pengawasan lapangan ini sangat diperlukan sehingga kejadian-kejadian yang ada di negara lain tidak terjadi di sini," ungkapnya. (tan/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada seluruh kepala daerah untuk memperhatikan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM). Hal mendetail seperti kantin dan area parkir harus dipantau.