Soal Pemunduran Jadwal SEA Games, Menpora: Belum Ada Putusan Apa Pun

Soal Pemunduran Jadwal SEA Games, Menpora: Belum Ada Putusan Apa Pun
Menpora Amali. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali memberi respons setelah ada keputusan dari Vietnam bahwa mereka tak siap menjadi tuan rumah SEA Games 2021, dan meminta untuk memundurkannya ke 2022. Penyebabnya, Pandemi Covid-19 yang tinggi.

Orang nomor satu di olahraga Indonesia tersebut menjelaskan, bahwa surat resmi baru saja diterima oleh pemerintah, dalam hal ini Kemenpora pada Jumat (9/7) malam. Itu merupakan surat resmi dari komite SEA Games dan juga panitia pelaksana Vietnam.

"Saya baru saja menerima surat pemberitahuan dari KOI (Komite Olimpiade Indonesia) tentang penundaan pelaksanaan SEA Games di Vietnam. Nanti hari Senin, 12 Juli, akan ada rapat antara Kemenpora dengan Komite Olimpiade Indonesia membahas langkah ke depan," ucap dia.

Amali juga memastikan, bahwa pertemuan itu nantinya akan menjadi penegas sikap Indonesia. Selain membicarakan soal kelanjutan pemusatan latihan nasional (Pelatnas) yang sedang dilakukan oleh cabor-cabor, juga akan dibahas soal langkah resmi Indonesia.

"Kami juga nanti akan membahas apakah Indonesia masih akan berpartisipasi bila pelaksanaan SEA Games di 2022, mengingat di tahun yang sama sudah terjadwal juga beberapa kegiatan internasional," tegas Amali.

Oleh karena itu, dia meminta seluruh cabor untuk tenang, baik itu pengurus, atlet dan ofisial. Pasalnya, belum ada langkah apa pun dari pemerintah sampai selesai membahasnya dalam rapat dengan KOI.

"Jadi, sampai saat ini belum ada keputusan apa pun dari pemerintah. Kami tegaskan sikap resmi, setelah rapat dengan KOI," pungkas Menpora Amali. (dkk/jpnn)


Pemerintah bakal menggelar rapat dengan KOI terkait sikap resmi pemerintah usai permintaan Vietnam untuk memundurkan jadwal SEA Games 2021 ke 2022


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News