Soal Piala Menpora 2021, Zainudin Amali Merasa Terhormat

Soal Piala Menpora 2021, Zainudin Amali Merasa Terhormat
Zainudin Amali. Foto: Satria/kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali merasa terhormat ajang pramusim Liga 1 2021 nantinya bernama Piala Menpora 2021.

Menurutnya, apa yang disampaikan Ketua Umum PSSI M. Iriawan terkait alasan penamaan turnamen tersebut cukup logis.

"Saya merasa terhormat, PSSI dan pihak liga membuat turnamen Piala Menpora 2021. Tentu alasan-alasan yang disampaikan Ketum PSSI, menurut saya suatu alasan logis," tuturnya, Kamis (18/2) malam.

Amali menjelaskan, ada keinginan dari PSSI mengapa namanya menggunakan Piala Menpora. Yakni, supaya Kemenpora bersama jajarannya bisa memantau dan memonitor, serta mengevaluasi jalannya turnamen pramusim ini.

"Ketum PSSI tadi berharap, dengan Piala Menpora, nantinya Kemenpora juga bisa menjadi jembatan informasi antara PSSI dengan pemerintah pusat, Polri, serta pemerintah daerah," tuturnya.

Dengan begitu, kerja sama tersebut menjadi wajar. Apalagi, situasi saat ini masih kurang normal, karena adanya pandemi Covid-19, sehingga diperlukan pemantauan khusus terkait protokol kesehatan sudah dijalankan dengan benar atau belum.

Ajang turnamen pramusim sendiri dijadwalkan mulai pada 20 Maret mendatang. Rencananya, ada 20 klub yang akan ambil bagian. Turnamen sendiri akan dijadwalkan menjalankan partai final pada 25 April. (dkk/jpnn)

Piala Menpora 2021 akan menjadi tajuk turnamen pramusim Liga 1 2021. Apa alasan Menpora menerima nama tersebut?


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News