Soal PSSI, Istana Minta Bersabar Sampai Besok

Soal PSSI, Istana Minta Bersabar Sampai Besok
Sekretaris Kabinet, Pramono Anung. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA—Hingga saat ini Kementerian Pemuda dan Olahraga belum mengumumkan keputusan terkait status PSSI yang masih dibekukan. Pihak Istana Negara juga menunggu keputusan yang akan diambil Menpora Imam Nahrawi terkait organisasi sepak bola tersebut.

“Kan ada permintaan sebelum tanggal 26 Februari karena hari ini kan kongres FIFA, sehingga secara sederhana kita lihat sampai dengan besok. Apakah Menpora mengeluarkan surat itu atau tidak (pencabutan pembekuan),” ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung di gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat (26/2).

Pramono mengaku, Presiden Joko Widodo memang meminta Menpora melakukan kajian komprehensif tentang status PSSI sebelum memutuskan mencabut atau tidak pembekuan tersebut. Pramono mengklaim belum mengetahui keputusan yang mungkin saja diambil Imam nantinya. Karena itu ia meminta tidak ada pihaknya yang mendebatkan masalah itu sampai keputusan dikeluarkan Menpora.

“Kalau Menpora tidak mengeluarkan besok, artinya pasti juga karena menjalankan arahan Presiden. Karena tidak mungkin seorang Menpora itu tidak menjalankan arahan Presiden,” tandas Pramono. (flo/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News