Soal Sampah, DKI Minta Bogor dan Bekasi Patuhi Kesepakatan

Soal Sampah, DKI Minta Bogor dan Bekasi Patuhi Kesepakatan
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - ‎JAKARTA - Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji menyayangkan sikap masyarakat yang mengadang truk sampah Jakarta di Jalan Transyogi, Cileungsi, Senin (2/11).

Sebab, pengiriman sampah ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang menyangkut kepentingan warga Jakarta. "‎Harusnya enggak usah mengadang truk sampah lah. Ini kan ada kepentingan rakyat Jakarta yang cukup besar," kata Isnawa, Selasa (3/11).

Isnawa menjelaskan, Pemprov DKI selama ini banyak membantu daerah penyangga dalam hal pembangunan infrastruktur melalui dana hibah setiap tahun. ‎Pengadangan menyebabkan antrean truk sampah

"Dampaknya jadi antrean panjang sampai ratusan truk. Termasuk ada armada saya yang enggak boleh diberangkatin dari Jakarta," ujar Isnawa.

Isnawa meminta pemerintah terkait untuk menghargai kesepakatan. Apabila ada yang kurang pas maka bisa dilakukan pembicaraan.

"Tolong Bogor dan Bekasi menyepakati apa yang menjadi kesepakatan kita dulu. Intinya itu saling membutuhkan antara Kabupaten Kota dan Pemda atau sebaliknya. Kalau ada yang kurang berkenan kan bisa dikonfirmasi," ungkap Isnawa. (gil/jpnn)


‎JAKARTA - Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji menyayangkan sikap masyarakat yang mengadang truk sampah Jakarta di Jalan Transyogi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News