Soal Satu Ini, Rizal Ramli Dukung Jokowi

Soal Satu Ini, Rizal Ramli Dukung Jokowi
Menko Kemaritiman Rizal Ramli saat menghadiri Malam Budaya Menyongsong Badan Otorita Danau Toba, Jakarta, Rabu (25/5). Foto: Ricardo/JPNN.com Ilustrasi by: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Menko Maritim Rizal Ramli mengatakan, manfaat ekonomi dari pembangunan infrastruktur yang dijalankan pemerintahan Joko Widodo baru terasa dalam jangka menengah.

Menurut Rizal, selain hasil yang didapat belum terasa, manfaat ekonomi terhadap pembangunan infrastruktur itu juga berbeda di tiap wilayah, hal ini tergantung dari lokasi pembangunan.

"Manfaat ekonominya memang berbeda. Biaya untuk infrastruktur yang digunakan, manfaat ekonominya akan terasa tergantung lokasinya di mana danini akan tergantung manfaatnya jangka pendek atau jangka menengah," kata Rizal saat menjadi pembicara di diskusi Ngopi Bareng Seberang Istana di Kawasan Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (15/11).

Terkait dengan lokasi, Rizal menilai kebijakan pemerintah yang memfokuskan pembangunan infrastruktur diluar jawa sudah sudah tepat karena hal itu bisa meminimalisir kesenjangan sosial.

"Pak Jokowi mengambil inisiatif untuk pembangunan infrastruktur dan kebanyakan prioritasnya di luar Jawa. Karena Jokowi ingin pembangunan kita Indonesia sentris bukan jawa sentris. Karena kesenjangan kita sangat terasa. Jadi ide untuk membuat pembangunan sentris ini bagus, kami dukung," tegasnya. (nes/rmol)


Ini kata Rizal Ramli soal kebijakan Jokowi menggenjot infrastruktur


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News