Soal Subsidi, Hatta Bantah Menkeu

Soal Subsidi, Hatta Bantah Menkeu
Soal Subsidi, Hatta Bantah Menkeu
JAKARTA- Menteri koordinator bidang perekonomian, Hatta Radjasa secara tegas membantah pernyataan Menteri Keuangan Agus Martowardojo perihal rencana peninjauan ulang anggaran subsidi. Secara tegas pula Hatta mengatakan bahwa subsidi akan terus diberikan pada masyarakat dan belum tentu terjadi kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) selama 4 tahun ke depan.

"Harus diingat, pemotongan subsidi tidak otomatis artinya terjadi kenaikan TDL. Jangan berpikir dulu kearah itu karena itu (kenaikan TDL). Masalah ini nanti dibicarakan dengan pemerintah dengan DPR, jadi kita tidak mengatakan dengan penurunan subsidi maka otomatis TDL akan naik. Itu belum tentu," tegas Hatta pada wartawan, Kamis (2/9) di kantor Menko perekonomian, Jakarta.

Memang kata Hatta, pemerintah menargetkan akan lebih mengatur kembali pola subsidi yang diberikan kepada masyarakat. Karena selama ini telah banyak subsidi yang tidak tepat sasaran dan disalahgunakan.

"Sejauh mungkin kita harus bisa melihat semua itu (subsidi) harus diefesienkan lagi. Misal tadinya pakai BBM, sekarang kita pakai batu bara. Dengan masuknya 2.000 MW batu bara maka itukan cost listriknya bisa akan turun," katanya.

JAKARTA- Menteri koordinator bidang perekonomian, Hatta Radjasa secara tegas membantah pernyataan Menteri Keuangan Agus Martowardojo perihal rencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News