Soal Subsidi Mobil Listrik, Syarief Hasan Berkomentar Begini, Tegas

Soal Subsidi Mobil Listrik, Syarief Hasan Berkomentar Begini, Tegas
Wakil Ketua MPR Syariefuddin Hasan merespons soal subsidi mobil listrik yang menuai pro dan kontra di masyarakat belakangan ini. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Syariefuddin Hasan merespons soal subsidi mobil listrik yang menuai pro dan kontra di masyarakat belakangan ini.

Menurut dia, subsidi kendaraan listrik itu tidak harus disegerakan. Sebab, di luar persoalan tersebut masih ada masalah, salah satunya kesejahteraan masyarakat yang sangat berat.

Dia menyebut, sebelum memberikan subsidi mobil listrik seharusnya pemerintah menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran terlebih dulu.

Bukan malah mendahulukan subsidi mobil listrik, tetapi kesejahteraan rakyatnya memprihatikan.

Pria yang akrab disapa Syarief Hasan itu mengakui subsidi mobil listrik adalah upaya yang bagus untuk memajukan dunia transportasi.

Dia mengatakan ada beberapa negara lain yang memberikan subsidi serupa. Namun, negara tersebut rata-rata telah memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya.

Sementara di Indonesia, kesejahteraan masih menjadi mimpi, disaat kemiskinan, dan pengangguran masih tinggi.

"Subsidi mobil listrik hanya bersifat pelengkap, kami memiliki persoalan yang lebih substantif, yaitu masalah kesejahteraan. Kalau kesejahteraan, sudah tercapai maka subsidi mobil listrik yang sifatnya pelengkap, itu juga baik," kata dia seusai hadir dan menjadi penguji eksternal pada sidang terbuka Promosi Doktor, Program Studi Administrasi Publik, Muh. Ikramullah Akmal Universitas Hasanuddin Makasar.

Wakil Ketua MPR Syariefuddin Hasan merespons soal subsidi mobil listrik yang menuai pro dan kontra di masyarakat belakangan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News