Soal Tagline PT Adhi Karya, Melani Suharli DPR Bilang Begini, Simak

Soal Tagline PT Adhi Karya, Melani Suharli DPR Bilang Begini, Simak
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Melani Leimena Suharli (tengah) saat kegiatan sosialisasi 'Peran Kemitraan UMKM BUMN untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi' di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (13/12/2022). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Melani Leimena Suharli menyoroti tagline PT Adhi Karya (ADHI), yaitu 'Beyond Construction'.

Anggota Komisi VI DPR ini menilai tagline tersebut menunjukkan bahwa ADHI tidak hanya bergerak di bidang konstruksi.

Wakil Ketua MPR RI Periode 2009-2014 itu mengatakan saat ini ADHI memiliki empat lini bisnis utama, yaitu Engineering & Konstruksi, Properti & Hospitaliti, Manufaktur, Investasi & Konsesi.

Menurut Melani, PT Adhi Karya memiliki 180 Proyek konstruksi yang sedang berjalan beberapa proyek besar, antara lain Proyek Tol Sigli-Banda Aceh, LRT Jabodebek, MRT Jakarta CP201 dan CP20, Tol Yogyakarta-Bawen, Tol Solo-Yogyakarta-Kulonprogo, Smelter Manyar di Gresik, dan beberapa proyek di Ibu Kota Negara (Fender Jembatan Pulau Balang, Hunian Pekerja Konstruksi, Tol Segmen 3A Karang Joang-Kariangau).

Melani menyampaikan hal itu saat menggelar kegiatan sosialisasi 'Peran Kemitraan UMKM BUMN untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi' di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (13/12/2022).

Tak hanya itu, Melani mengungkapkan manfaat proyek yang didanai oleh ADHI juga bermanfaat dalam penyelesaian proyek strategis nasional.

“Berbagai manfaat yang diperoleh ADHI dari hasil pendanaan Rights Issue seperti, mendorong penyelesaian Proyek Strategis Nasional," ungkap Melani.

“Seperti pembangunan Jalan Tol dan SPAM untuk Air Bersih. Selain itu, penguatan modal agar dapat berkompetisi dalam meningkatkan kinerja perusahaan yang berkelanjutan,” katanya.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Melani Leimena Suharli menyoroti tagline PT Adhi Karya (ADHI), yaitu Beyond Construction. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News