Soal Tudingan Herzaky, Arteria PDIP Singgung Karakter SBY, AHY, dan Ibas

Soal Tudingan Herzaky, Arteria PDIP Singgung Karakter SBY, AHY, dan Ibas
Arteria Dahlan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDIP Arteria Dahlan menyayangkan ucapan Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat (PD) Herzaky Mahendra Putra yang menuding Megawati Soekarnoputri menggulingkan Abdurachman Wahid atau Gus Dur dari kursi Presiden RI.

Sebab, kata legislator Komis III itu, ucapan Herzaky masuk kategori tidak tepat.

"Beliau (Herzaky, red) sebagai juru bicara resmi Partai Demokrat tidak disiplin, kemudian juga menyatakan suatu pernyataan yang sangat keliru dan cenderung meresahkan," kata Arteria di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/10).

Menurut alumnus Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH UI) itu, tudingan seperti diucapkan Herzaky tidak mencerminkan PD.

Bahkan, kata dia, tudingan Herzaky jauh dari karakter Ketua Majelis Tinggi PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua Fraksi PD di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

"Kita tahu Pak SBY orangnya santun, Mas Ibas, Mas AHY sangat disiplin melakukan atau menuturkan kata-kata, mudah-mudahan ini bisa didisiplinkan dan mudah-mudahan ini peristiwa yang terakhir," tutur Arteria.

Legislator Daerah Pemilihan IV Jawa Timur itu berharap Herzaky tidak mengulangi kesalahan ucap pada masa mendatang.

Sebab, pejabat sekelas juru bicara partai harus berbicara sesuai fakta sekaligus menjaga muruah dan martabat lembaganya.

Politikus PDIP Arteria Dahlan menyayangkan ucapan Herzaky Mahendra Putra. Dia kemudian menyinggung nama SBY, AHY, dan Ibas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News